Lima Instruktur Safety Riding Honda Indonesia Siap Bertarung di Thailand

Motor  
PT Astra Honda Motor (AHM) mengirimkan lima perwakilan instruktur safety riding untuk bersaing di ajang The 1st Asia & Oceania Safety Instructors Competition. (Foto-foto: dok AHM)   
PT Astra Honda Motor (AHM) mengirimkan lima perwakilan instruktur safety riding untuk bersaing di ajang The 1st Asia & Oceania Safety Instructors Competition. (Foto-foto: dok AHM)

JAKARTA -- PT Astra Honda Motor (AHM) mengirimkan lima perwakilan instruktur safety riding untuk bersaing di ajang The 1st Asia & Oceania Safety Instructors Competition. Acara ini diselenggarakan di Honda Safety Riding Park, Phuket, Thailand pada 2-4 Februari 2023.

Kelima instruktur AHM ini akan bersaing di kelas 500 cc, 300 cc, 150 cc, dan innovative safety concept. Mereka yang siap bersaing di kompetisi ini merupakan instruktur dari AHM Safety Riding Park yang berlokasi di Deltamas, Cikarang, Jawa Barat.

Di kelas 150 cc, AHM menurunkan Deni Surahman dan Dwi Oktawijaya yang menggunakan Honda CB150R. Kemudian M Zakky Zulfikar di kelas 300cc yang akan bersaing dengan menggunakan Honda CB300R.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Di kelas tertinggi, Hendrik Ferianto dan M Fauzan Tanaka siap menampilkan kemampuan terbaiknya di kelas innovative safety concept dan 500 cc menggunakan Honda CB500R.

Para peserta dari AHM ditempa berbagai program pelatihan untuk semakin mematangkan persiapan menghadapi kompetisi instruktur safety riding wilayah Asia & Oceania. Mereka pun didukung fasilitas edukasi safety riding terbesar di Asia Tenggara yang berlokasi di AHM Safety Riding Park, Deltamas. Keterampilan, fisik, dan mental menjadi porsi utama dalam pelatihan tersebut.

General Manager Marketing Planning and Analysis AHM Andy Wijaya mengatakan keikutsertaan instruktur AHM di ajang kompetisi instruktur safety riding pertama untuk wilayah Asia & Oceania ini merupakan sebuah bentuk pengukuran. Yaitu bahwa instruktur AHM juga teruji tidak hanya dalam lingkup nasional namun juga internasional.

"Persiapan yang terprogram baik secara fisik, mental dan keterampilan telah dilakukan instruktur kami untuk mempersembahkan hasil terbaik bagi bangsa Indonesia. Kami harap keikutsertaan kami dalam ajang kompetisi instruktur ini juga menjadi bekal dan motivasi untuk terus memberikan edukasi dalam mengkampanyekan keselamatan berkendara di tengah masyarakat Indonesia," ujar Andy.

Para peserta akan diuji mengenai pengetahuan terkait keselamatan dan keterampilan berkendara dalam ujian praktik dan ujian melakukan edukasi keselamatan berkendara. 
Para peserta akan diuji mengenai pengetahuan terkait keselamatan dan keterampilan berkendara dalam ujian praktik dan ujian melakukan edukasi keselamatan berkendara.

Selain Indonesia, The 1st Asia & Oceania Safety Instructors Competition akan mempertemukan perwakilan instruktur safety riding dari 11 negara. Mereka yaitu Singapura, Malaysia, Thailand, Filipina, Kamboja, Vietnam, India, Bangladesh, Taiwan, Korea Selatan, dan Australia.

Para peserta akan diuji mengenai pengetahuan terkait keselamatan dan keterampilan berkendara dalam ujian praktik dan ujian melakukan edukasi keselamatan berkendara. Dalam ujian innovative safety concept, peserta diuji dalam memaparkan konsep inovasi unggulannya dalam mengkampanyekan keselamatan berkendara.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Kanal yang membahas mengenai produk, tren, fenomena menarik di dunia otomotif, dan cara berkendara yang aman serta nyaman.

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

Kategori

× Image