Mobil

Siap-Siap, Mitsubishi Kenalkan Model Baru di IIMS 2023

PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) akan meluncurkan produk baru di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023 yang akan digelar pada 16-26 Februari 2023 di JIExpo Kemayoran, Jakarta.
PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) akan meluncurkan produk baru di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023 yang akan digelar pada 16-26 Februari 2023 di JIExpo Kemayoran, Jakarta.

JAKARTA -- Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023 akan digelar pada 16-26 Februari 2023 di JIExpo Kemayoran, Jakarta. Biasanya, ajang ini akan dijadikan sebagai kesempatan bagi pabrikan untuk meluncurkan produk-produk baru. Bagitu juga dengan PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI).

Sepanjang 2022, Mitsubishi bisa tersenyum sumringah karena produk-produknya mampu mendongkrak penjualan. Dalam catatan internal MMKSI, produk Xpander dan Xpander Cross mendominasi penjualan sekaligus menjadi tulang punggung perusahaan sepanjang 2022.

Xpander series berkontribusi sekitar 51 persen dari total penjualan yang dibukukan MMKSI. Kontributor terbanyak selanjutnya adalah L300 dengan catatan angka pencapaian sebesar 19,5 persen dan disusul Pajero Sport dengan kontribusi 20 persen.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Secara total penjualan MMKSI yang tercatat sebanyak 97.936 unit kendaraan dalam kurun waktu 12 bulan kemarin. Pabrikan berlambang tiga berlian itu berhasil menorehkan pencapaian pangsa pasar sebesar 10,6 persen di Tanah Air sepanjang tahun lalu.

"Apresiasi yang baik dari konsumen serta capaian kami di tahun 2022 menjadi semangat dan memotivasi kami untuk terus mengimplementasikan komitmen kami sebagai pasar yang sangat penting di kawasan ASEAN," kata President Director PT MMKSI, Naoya Nakamura, dalam keterangannya.

Sepanjang 2022, MMKSI banyak melakukan inovasi produk dan strategi pasar, khususnya terkait dengan layanan. Dari sisi produk, MMKSI telah menghadirkan model baru New Xpander Cross dan New L300.

Sedangkan dalam mendukung kebijakan pemerintah, MMKSI telah melakukan penyegaran terhadap Pajero Sport, New L300, dan Triton yang kini dilengkapi dengan mesin berstandar Euro 4. Bahkan dalam mendukung era elektrifikasi, MMKSI melakukan studi bersama empat perusahaan terkait pemanfaatan minicab MiEV untuk pengembangan ekosistem kendaraan listrik di Bali.

MMKSI juga secara aktif memperluas fasilitas jaringan diler serta bodi dan cat di beberapa daerah di Indonesia. Termasuk menghadirkan layanan gerai suku cadang resmi Mitsubishi Motors di platform e-commerce untuk penawaran menarik melalui berbagai program penjualan dan purnajual.

Tak heran bila pada 2022, MMKSI mencatat pencapaian yang positif. Secara detail, dalam catatan internal MMKSI di segmen kendaraan penumpang, mereka mencatatkan penjualan sebesar 69.629 unit.

Sedangkan untuk segmen kendaraan niaga ringan, MMKSI berhasil membukukan penjualan 28.307 unit. Lalu L300 yang memimpin segmen small pick-up 4x2 dengan lebih dari 55 persen atau terjual 19.161 unit.

Mitsubishi Triton memimpin segmen pick-up 4x4 dengan pangsa pasar 40 persen atau terjual sebanyak 9.013 unit. 
Mitsubishi Triton memimpin segmen pick-up 4x4 dengan pangsa pasar 40 persen atau terjual sebanyak 9.013 unit.

Mitsubishi Triton memimpin segmen pick-up 4x4 dengan pangsa pasar 40 persen atau terjual sebanyak 9.013 unit. Selanjutnya Xpander, termasuk Xpander Cross, menjaga pangsa pasar di segmen small MPV sebesar 24,4 persen atau telah terjual sebanyak 49,917 unit.

Adapun Pajero Sport mencatat pangsa pasar lebih dari 43,7 persen di segmen medium SUV 2.500 cc (4x2 dan 4x4) dengan total penjualan 19.686 unit. Di 2023 pastinya MMKSI akan membuat strategi baru. Tak hanya mengandalkan varian yang ada, rencananya di ajang IIMS tahun ini, perusahaan akan mengenalkan produk barunya.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Kanal yang membahas mengenai produk, tren, fenomena menarik di dunia otomotif, dan cara berkendara yang aman serta nyaman.