Resmi Menjabat, Ini Rencana Presiden Direktur Baru MMKSI

Mobil  
Atsushi Kurita resmi menjadi presiden direktur PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) efektif mulai 1 April 2023 (Sumber: MMKSI).
Atsushi Kurita resmi menjadi presiden direktur PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) efektif mulai 1 April 2023 (Sumber: MMKSI).

JAKARTA -- PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) resmi melakukan pergantian untuk posisi presiden direktur. Naoya Nakamura yang menjabat sebagai presiden direktur MMKSI periode September 2018-Maret 2023 digantikan oleh Atsushi Kurita. Kurita melanjutkan kepemimpinan dan posisi presiden direktur efektif mulai 1 April 2023.

Bekerja sebagai presiden baru, Kurita pun menyiapkan berbagai rencana untuk menghadapi 2023. "Kita bisa lihat pasar otomotif Indonesia semakin kuat dalam situasi pascapandemi ini. Namun, setiap perjalanan akan selalu menghadapi situasi yang tidak pasti. Rencana dan strategi yang terintegrasi diperlukan untuk menghadapi tantangan dan memenangkan persaingan. Tujuan utama kami adalah kepuasan pelanggan dan pada akhirnya, hubungan yang loyal dengan pelanggan kami," kata Kurita saat bertemu dengan awak media di acara buka puasa bersama di Jakarta, Rabu (5/4/2023).

Dari sisi produk, ujar dia, MMKSI berencana untuk memperkenalkan SUV kompak baru dalam waktu dekat pada tahun fiskal 2023. Produk baru ini mengadopsi XFC Concept sebagai inspirasi utama.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

"Untuk saat ini kami belum dapat memberikan informasi detail, tetapi kami sedang dalam tahap persiapan yang intensif untuk produksi dan penjualan mendatang. Ini akan menjadi hal yang sangat menarik untuk memperkenalkan teman baru ini kepada pasar Indonesia karena saya pastikan model ini akan memiliki tampilan yang mirip dengan mobil konsepnya," kata dia.

Kurita melanjutkan, program terpenting lainnya dalam industri otomotif Indonesia adalah elektrifikasi. Di Indonesia, pemerintah cukup gencar memajukan industri baterai EV dan perusahaan pun bertekad memberikan dukungan penuh.

Apalagi, lanjutnya, pada dasarnya teknologi Mitsubishi Motors sudah siap. Hanya saja, perusahaan akan tetap selalu melihat kebutuhan pasar. Untuk pasar Indonesia, saat ini MMKSI sedang mempelajari kemungkinan produksi lokal dan penjualan model baterai EV. "Kami akan mengumumkan rencana kami dalam waktu dekat dan saya yakin kami dapat segera menyampaikan kabar baik kepada Anda," ungkap dia.

Seiring dengan rencana pengenalan model baru pada 2023, MMKSI juga akan meningkatkan target penjualan. Kemudian menyiapkan program penjualan yang menarik, memperbanyak acara promosi, dan mengoptimalkan perjalanan bersama pelanggan. "Dari sisi penjualan, kami berusaha untuk meningkatkan repurchase order pelanggan kami saat ini dan memaksimalkan follow up terhadap SPK," tambah dia.

Sementara itu, lanjut Kurita, terkait bisnis aftersales, perusahaan siap memberikan berbagai perbaikan dan kampanye kepada konsumen. Apalagi perusahaan menyadari bahwa purnajual sangat penting bagi konsumen dalam keadaan apa pun. "Kami percaya dengan kualitas layanan kami yang tinggi yang terus kami tingkatkan, kepuasan, dan loyalitas pelanggan akan turut meningkat."

Kepastian ketersediaan layanan dengan standar Mitsubishi Motors untuk konsumen di seluruh Indonesia akan dilanjutkan dengan rencana penambahan enam outlet diler baru sehingga menjadi total 173 jaringan. Kemudian rencana penambahan tujuh fasilitas authorized bodi & cat menjadi total 29 fasilitas pada akhir tahun fiskal 2023.

Kurita juga menginformasikan mengenai rencana kegiatan sosial perusahaan pada tahun fiskal 2023. Selain tiga pilar utama CSR, perusahaan telah memperkenalkan CSR cause marketing sebagai bentuk apresiasi terhadap Indonesia yang telah tumbuh bersama selama lebih dari 50 tahun sejak 1970.

"Program ini telah direalisasikan melalui 'Kids Life’s Adventure Park' tahun lalu. Tahun ini, kami akan memperkenalkan Triton Educar sebagai bagian dari cause marketing yang akan bekerja sama dengan diler Mitsubishi Motors kami di seluruh Indonesia," papar dia.

Di motorsport, perusahaan mendukung Mitsubishi Motors yang akan kembali berpartisipasi di Asia Cross Country Rally Championship 2023 dengan model prototipe cross-country all-new Triton. "Saya yakini brand ambassador kami, Rifat Sungkar akan kembali berpartisipasi sebagai salah satu driver. Mohon dukungannya kembali untuk beliau agar dapat meraih prestasi yang membanggakan bagi Mitsubishi Motors dan bagi Indonesia," kata dia.

Kurita pun menekankan kembali komitmen untuk pasar Indonesia sebagai pasar penting dan paling strategis bagi Mitsubishi Motors. "Dengan 'Life’s Adventure' sebagai filosofi branding kami, kami akan terus melakukan perjalanan yang lebih berkesan di Indonesia bersama dengan pelanggan kami yang berharga," kata dia.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Kanal yang membahas mengenai produk, tren, fenomena menarik di dunia otomotif, dan cara berkendara yang aman serta nyaman.

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

Kategori

× Image