Apa Perbedaan Audi A8 dan A6?

Mobil  
Audi A8 tengah menjadi perbincangan hangat setelah kecelakaan lalu lintas yang terjadi di Jalan Raya Cipanas, Kecamatan Karangtengah, Kabupaten Cianjur. 
Audi A8 tengah menjadi perbincangan hangat setelah kecelakaan lalu lintas yang terjadi di Jalan Raya Cipanas, Kecamatan Karangtengah, Kabupaten Cianjur.

JAKARTA -- Audi A8 dan A6 tengah menjadi perbincangan hangat akhir-akhir ini. Alasannya, belum lama ini ada kecelakaan lalu lintas yang terjadi di Jalan Raya Cipanas, Kecamatan Karangtengah, Kabupaten Cianjur pada Jumat (20/1/2023) lalu yang melibatkan mobil Audi.

Kasus ini menarik perhatian masyarakat karena menewaskan satu orang mahasiswa Universitas Suryakancana bernama Selvi Amalia yang tewas di lokasi kejadian. Hal lainnya adalah mobil yang digunakan diduga merupakan milik anggota kepolisian.

Mobil ini pun menabrak Selvi ketika sedang mengikuti iring-iringan kepolisian. Tak hanya itu, kemudian pun diketahui kalau mobil itu ternyata menggunakan pelat palsu.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Hal menarik lainnya adalah sikap kepolisian yang mengubah pernyataan tentang jenis kendaraan yang digunakan. Awalnya, pihak keamanan menyebut mobil yang menabrak Selvi merupakan Audi A8. Akan tetapi, pernyataan ini kemudian diubah menjadi Audi A6.

Polisi mengatakan pada saat penyelidikan petugas telah memeriksa beberapa rekaman CCTV. Awalnya, dinyatakan jenis mobil pelaku diduga Audi A8. Akan tetapi, setelah bertemu dengan pemilik, kemudian dinyatakan seri A6.

Nah, apa sebenarnya perbedaan antara Audi A8 dan A6. Berikut redaksi sampaikan apa saja yang menjadi perbedaan keduanya.

Audi A6 merupakan mobil sedan yang menggunakan sistem transmisi otomatis dengan kapasitas mesin 1,8 liter. Mobil ini mampu menghasilkan tenaga hingga 190 PS dan torsi maksimum 320 Nm.

Dengan mesin tersebut, Audi A6 mampu berlari dari kecepatan 0-100 km/jam dalam waktu 7,9 detik. Di pasaran, mengutip laman Autofun pada Senin (30/1/2023), kendaraan ini berharga sekitar Rp 1,25 miliar.

Sedangkan untuk Audi A8, merupakan mobil sedan mewah yang menggunakan sistem transmisi otomatis yang memiliki kapasitas jantung pacu 3,0 liter. Dengan kapasitas itu, Audi A8 mampu menghasilkan tenaga hingga 314 PS dan torsi maksimum 440 Nm.

Dengan spesifikasi tersebut, Audi A8 mampu berlari dari kecepatan 0-100 km/jam hanya dalam waktu 5,9 detik. Di pasaran, kendaraan ini berharga sekitar Rp 1,25 miliar. Untuk harga, laman Autofun melansir, Audi A8 dibanderol dengan label yang jauh lebih mahal, yaitu sekitar Rp 2,95 miliar.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Kanal yang membahas mengenai produk, tren, fenomena menarik di dunia otomotif, dan cara berkendara yang aman serta nyaman.

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

Kategori

× Image