Ikut Pameran Modifikasi OAM 2023, Ini Pasukan Tim Great of Indonesia

Mobil  
Setiap tahunnya, tim Great of Indonesia dengan membuka booth guna menampilkan hasil produk dari industri aftermarket karya tangan kreatif para pelaku industri Indonesia.   
Setiap tahunnya, tim Great of Indonesia dengan membuka booth guna menampilkan hasil produk dari industri aftermarket karya tangan kreatif para pelaku industri Indonesia.

JAKARTA -- Sejak pertama kali muncul di 2018 lalu, tim Great of Indonesia telah berpartisipasi dalam rangkaian seri perdana di pameran modifikasi Osaka Automesse (OAM) 2023 pada 10-12 Februari 2023 mendatang. Ekspo modifikasi yang diprakarsai perusahaan Kotsu Times Sha ke-26 ini akan berlangsung di Gedung Intex Osaka, Suminoe-ku, Osaka, Prefektur Osaka, Jepang.

Setiap tahunnya, tim Great of Indonesia dengan membuka booth guna menampilkan hasil produk dari industri aftermarket karya tangan kreatif para pelaku industri Indonesia. Khusus tahun ini, sejumlah produk lokal tanah air yang akan ikut serta di antaranya:

• Yoong Motor Indonesia, akan membawa dua produk lampu aftermarket di bawah naungan langsung oleh tim Yoong Motor Group, yakni Osram Indonesia, Ruchi Vision, dan Lumens Light. Osram Indonesia akan memajang berbagai produk seperti Osram CBI All Season dan Osram CBI Laser. SR3 dan SR Nano diperkenalkan sebagai lini produk dari Saber Industries.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Sedangkan Ruchi Vision membawa beragam jenis lampu LED Ultra Bright yang sudah mengusung pemasangan plug & play di berbagai jenis mobil. Selain itu, bengkel modifikasi Lumens Light membawa produk DRL All New Xpander Custom Lazy eyes cutting Laser with Neomatrix Led dan custom headlamp Innova Reborn with quad (4 set) projector biled + Ring & DRL lazy block honeycomb.

• Produsen cat otomotif Belkote Paints, akan membawa dua produk andalan berupa Belkote PU 2K Clear Coat 2100, Belkote PU 2K Clear Coat 3000 dan hasil pengecatan rangka sepeda motor menggunakan produk cat Belkote Paints.

• DNZ Wheels, akan menampillkan Tormenta R15 dan Roku R15 di jajaran etalase produk velg buatan asli Indonesia.

• Turbo Bastard Wheel, akan membawa produk TBW ‘Dashing’ R15 hitam plus Turbodisc yang lebih mengacu pada gaya modifikasi klasik di era modern.

• Max Decal, akan memanfaatkan momen pameran sebagai sarana promosi dengan membawa 3 unit pelat ukuran A4 dengan sampel stiker, brosur, dan stiker suvernir yang menjadi ciri khas merek tersebut.

Selain itu sejumlah produk Indonesia lainnya yang juga mendukung tim Great of Indonesia di gelaran OAM 2023. Misalnya saja spesialis interior Vertue Concept; bengkel modifikasi ProRock Jakarta; serta kolaborasi NMAA dengan produk apparel Hammerstout.

Kampanye Great of Indonesia sebagai wujud dari visi industri aftermarket Indonesia yaitu membawa produk atau jasa modifikasi Indonesia ke level dunia yang didukung penuh oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia. Serta platform jual-beli mobil bekas berkualitas OLX Autos Indonesia.

COO OLX Autos Indonesia Hendri Tadjuni menjelaskan, di Indonesia, mobil asal pabrikan Jepang begitu mendominasi pasar karena dianggap praktis, efisien, dan mudah dalam hal mencari suku cadangnya. Oleh karena itu, mobil bekas asal Jepang pun masih banyak diminati konsumen. Baik untuk pemakaian harian atau untuk dimodifikasi.

"Kolaborasi OLX Autos IMX 2023 dan Osaka Automesse ini kami harapkan dapat saling memberikan dampak positif antar ekosistem industri aftermarket di mana kita bersama-sama memberikan pengaruh positif untuk skena modifikasi yang semakin berkembang saat ini,” tutur dia.

Hendri melanjutkan, jika komponen aftermarket Indonesia sudah diminati pasar Jepang, tidak menutup kemungkinan akan berdampak terhadap penjualan mobil bekas.

“Dengan menawarkan berbagai produk untuk jenis mobil bekas, OLX Autos Indonesia mendukung penuh gelaran seri pertama OLX Autos IMX 2023 untuk memperluas segmentasi kendaraan sesuai permintaan pasar dan kebutuhan masyarakat Indonesia,” tutup Hendri.

IMX Project Director Andre Mulyadi menambahkan, melalui kampanye Great of Indonesia di Osaka Automesse 2023, pihaknya siap menyongsong era baru dalam dunia otomotif, khususnya modifikasi di Indonesia. Suguhan tema baru ‘The Power of Creativity’ menandai kolaborasi akbar industri modifikasi, aftermarket, dan lifestyle dalam satu rangkaian agenda selama 2023 hingga puncak acara OLX Autos IMX 2023 nanti yang akan diselenggarakan pada 29 September-1 Oktober di Hall A-B JCC, Senayan, Jakarta.

“Pameran modifikasi Osaka Automesse 2023 menjadi seri pertama OLX Autos IMX 2023 yang bertujuan untuk membuka kesempatan seluas-luasnya untuk semua modifikator dan merek aftermarket berkolaborasi dalam memacu lahirnya kreativitas dan inovasi. Kita bisa belajar banyak di Jepang yang asosiasi modifikasinya sudah berkiprah selama puluhan tahun dan berkomitmen untuk membawa karakteristik tersendiri dari industrinya,” tutup Andre.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Kanal yang membahas mengenai produk, tren, fenomena menarik di dunia otomotif, dan cara berkendara yang aman serta nyaman.

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

Kategori

× Image