Apakah Oli Saja Cukup untuk Jaga Mesin Motor? Silakan Coba Produk Ini

Motor  
PT Astra Honda Motor (AHM) mulai memasarkan oil system cleaner untuk menjaga kebersihan jalur pelumas mesin.  
PT Astra Honda Motor (AHM) mulai memasarkan oil system cleaner untuk menjaga kebersihan jalur pelumas mesin.

JAKARTA -- PT Astra Honda Motor (AHM) mulai memasarkan oil system cleaner untuk menjaga kebersihan jalur pelumas mesin. Dengan begitu, perfoma kinerja sepeda motor tetap dalam kondisi optimal.

Oil system cleaner dapat digunakan untuk seluruh tipe sepeda motor Honda yang dipasarkan saat ini. Produk ini dipasarkan berbarengan dengan peluncuran kemasan pelumas AHM Oil 0,65L.

Dalam menemani perawatan mesin yang lebih maksimal, oil system cleaner hadir dengan kandungan powerful cleansing agent yang membantu mengurangi potensi timbunan endapan (oil sludge) di jalur pelumas. Endapan ini yang menyebabkan keausan mesin prematur, overheat di mesin, sehingga konsumsi bahan bakar meningkat.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Produk ini dihasilkan melalui riset panjang. Hasilnya, produk ini antara lain mengandung solvent yang dapat berpotensi membuat karet (seal) di mesin berubah bentuk yang berpotensi menimbulkan kebocoran pelumas.

Dalam keterangan resmi Honda pada Senin (6/2/2023) dijelaskan, satu kemasan oil system cleaner dapat digunakan untuk sepeda motor dengan kapasitas pelumas mesin hingga 1,2 liter. Penggunaan dapat dilakukan sebelum penggantian pelumas mesin dengan menuangkan cairan oil system ceaner ke dalam lubang pengisian pelumas mesin.

Penggunaan dapat dilakukan sebelum penggantian pelumas mesin dengan menuangkan cairan oil system ceaner ke dalam lubang pengisian pelumas mesin.  
Penggunaan dapat dilakukan sebelum penggantian pelumas mesin dengan menuangkan cairan oil system ceaner ke dalam lubang pengisian pelumas mesin.

Selanjutnya, konsumen dapat menyalakan mesin dalam kondisi idle (stasioner) selama 10 menit. Setelah itu, buang cairan oil system cleaner beserta sisa pelumas lama yang telah digunakan melalui lubang pembuangan pelumas.

Oil system cleaner sudah bisa ditemukan di seluruh jaringan bengkel Astra Honda Authorized Service Station (AHASS), dealer resmi Honda dan toko suku cadang Honda di seluruh Indonesia dengan harga Rp 30 ribu.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Kanal yang membahas mengenai produk, tren, fenomena menarik di dunia otomotif, dan cara berkendara yang aman serta nyaman.

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

Kategori

× Image