Begini Kira-Kira SUV Kompak Baru Mitsubishi yang akan Segera Meluncur

Mobil  
Mobil SUV kompak baru Mitsubishi nantinya akan mengadopsi XFC Concept (Sumber: MMKSI). 
Mobil SUV kompak baru Mitsubishi nantinya akan mengadopsi XFC Concept (Sumber: MMKSI).

JAKARTA -- Mitsubishi akan meluncurkan produk baru di segmen kompak SUV dalam waktu dekat ini. Pihak PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) pun sudah memastikan kalau produk itu akan mengadopsi XFC Concept yang telah diperkenalkan, belum lama ini.

"Saya sudah test drive. Jadi saya tahu kalau model yang diproduksi massal nanti itu memang mendekati dengan XFC Concept. Kira-kira 80-90 persen itu sama," kata Director of Sales & Marketing Division PT MMKSI, Testuhiro Tsuchida dalam paparannya di Bandung, belum lama ini.

Mitsubishi pun memberikan sedikit bocoran mengenai bagaimana produk baru yang nantinya akan menantang Honda HRV dan Hyundai Creta tersebut.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Sekilas Tentang XFC Concept

Diperkenalkan pertama kali di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023 yang digelar di Jakarta pada Februari 2023. XFC Concept mengusung tiga konsep utama, yaitu desain silky and solid, smart and quality comfort, serta interior yang compact and spacious. Ini dikatakan menjadi poin-poin utama yang sangat mewakili keinginan dan kebutuhan masyarakat di Indonesia dan ASEAN.

Produk ini juga memiliki peningkatan handling di jalan dengan permukaan kasar berkat ground clearance yang tinggi dan roda berdiameter besar. Meskipun begitu, XFC Concept tetap mengekspresikan ketangguhan dan kelincahan serta menampilkan gaya SUV otentik yang menonjol di pemandangan luar ruangan.

XFC Concept dirancang untuk kemudahan pengoperasian, memberikan visibilitas ke depan yang baik, persepsi yang mudah tentang dimensi kendaraan, dan handling yang mulus. Teknologi canggih yang dibenamkan antara lain head unit intuitive berukuran besar untuk mengintegrasikan tampilan digital penuh.

Tampilan tengah ini dapat menunjukkan navigasi, kondisi permukaan jalan, dan informasi lain yang diperlukan oleh pengemudi untuk mendapatkan lingkungan berkendara yang aman dan nyaman sekaligus mengekspresikan rasa nyaman.

Melalui empat mode berkendara (Normal, Wet, Gravel, dan Mud), XFC Concept menawarkan rasa berkendara yang menyenangkan, aman, dan nyaman dalam berbagai cuaca dan kondisi jalan. Mode berkendara baru yakni “Wet Mode” merupakan yang pertama kali diperkenalkan di kendaraan Mitsubishi Motors.

Fitur ini dirancang dengan mempertimbangkan penggunaan di negara-negara ASEAN. Seperti kondisi jalan yang dibanjiri hujan secara tiba-tiba.

Jadi, kapan pastinya produk ini akan masuk ke pasaran Indonesia? Tsuchida masih enggan memberi tahu kapan pastinya produk massal dari XFC Concept akan diluncurkan di Tanah Air. Akan tetapi, kemungkinan mobil kompetitor Honda HRV dan Hyundai Creta itu akan diperkenalkan pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) yang bakal digelar pada Agustus 2023.

Biasanya, ajang ini memang selalu digunakan pabrikan untuk memperkenalkan produk-produk baru. Untuk saat ini, MMKSI masih dalam proses memperkenalkan mobil konsep XFC kepada masyarakat. Terakhir, mobil itu mengunjungi Kota Bandung, kota keempat penyelenggaraan aktivitas roadshow setelah Pekanbaru, Medan, dan Palembang.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Kanal yang membahas mengenai produk, tren, fenomena menarik di dunia otomotif, dan cara berkendara yang aman serta nyaman.

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

Kategori

× Image